Menambah Pengatahuan Projek P5 SMPN 5 Lilirilau ini Yang di Lakukan

Soppeng,INTELPOS.ID - Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang dirancang dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, memungkinkan peserta didik untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi Senin 3/6/2024.

Salah satu bagian dari kurikulum ini adalah projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila, yang dikembangkan berdasarkan tema tertentu. Tema projek kali ini adalah "Kewirausahaan".

Tema ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan pada diri peserta didik. Melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), peserta didik dilatih untuk menjadi lebih kreatif, berpikir kritis, mandiri, tangguh, dan inovatif.

Peserta didik sebagai generasi muda dituntut memiliki kompetensi global namun tetap memegang teguh nilai-nilai  sesuai dengan Pancasila.

Implementasi Kurikulum Merdeka ini diharapkan dapat mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan.

 

Dengan tema kewirausahaan, diharapkan peserta didik dapat memahami dan mengembangkan berbagai aspek yang terkait dengan dunia usaha.

Ini termasuk kemampuan untuk melihat peluang, mengelola sumber daya, serta menghasilkan produk atau layanan yang inovatif. Melalui kegiatan ini, peserta didik tidak hanya belajar secara teori, tetapi juga mendapatkan pengalaman praktis yang berguna untuk kehidupan nyata.

 

Program ini merupakan salah satu langkah konkrit dari Implementasi Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk menciptakan peserta didik yang berkompeten, berkarakter, dan siap menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi.(**)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال